Ternyata Genteng Sokka Kebumen Berlumut

 






Genteng sokka kebumen tidak berlumut, benarkah?

Banyak penjual genteng sokka kebumen bilang bahwa genteng sokka kebumen tidak berlumut. Tetapi pada kenyataannya setelah dipakai beberapa tahun ternyata gentengnya lumutan. Bagaimana sebenarnya?

Genteng sokka kebumen memang berlumut ketika musim hujan. Tetapi lumut itu bisa mengelupas ketika musim panas. Jadi ketika musim panas lumut akan kering dan sedikit demi sedikit akan terkelupas. Seperti contoh pada gambar diatas genteng tersebut awalnya berlumut, tetapi pada musim kemarau ini lumutnya akan terkelupas dengan sendirinya. Hal ini disebabkan selain faktor tanahnya yang baik juga karena tingkat kematangan yang baik. 

Apakah semua genteng sokka seperti itu?

Tidak semua genteng sokka akan seperti itu. Genteng sokka juga ada kwalitas 2 yang tingkat kematangannya kurang. Selain itu letak lokasi rumah juga berpengaruh. jika rumah di tempat yang teduh atau kurang cahaya matahari, otomatis lumut digenteng tidak bisa selalu mengelupas.

Pentingkah genteng untuk tidak berlumut?

Tidak terlalu penting, yang terpenting adalah kekuatan genteng sokka kebumen sudah teruji. Genteng sokka kebumen terkenal ketahanan injaknya. Bahkan kalaupun genteng sokka kebumen berlumut itu cuma di bagian atasnya. Untuk masalah estetika, kami kira tidak terlalu berpengaruh. 

Kalo gitu mending gentengnya di cat aja?

Cat atau tidak tergantung selera juga. Tapi sepengalaman kami jika cat yang digunakan tidak terlalu bagus akan mengelupas juga seperti lumut yang kalau musim kemarau akan mengelupas. Terus apa cat yang bagus? kami sendiri tidak terlalu paham cat genteng yang bagus. Karena di daerah kami jarang atau bahkan tidak ada yang mengecat genteng.

Pada intinya genteng sokka kebumen akan berlumut, tetapi genteng sokka kebumen tahan terhadap lumut. Karena lumut di genteng sokka tidak mengurangi kekuatan genteng itu sendiri.

Info pembelian genteng sokka kebumen
whatsapp di 087837660009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih